Jumat, 03 Juni 2011

komputer

Komputer adalah mesin diprogram yang dirancang untuk secara berurutan dan secara otomatis melaksanakan urutan aritmatika atau operasi logika. Urutan operasi tertentu dapat diubah dengan mudah, yang memungkinkan komputer untuk menyelesaikan lebih dari satu jenis masalah.

Konvensional komputer terdiri dari beberapa bentuk memori untuk penyimpanan data, setidaknya satu unsur yang melaksanakan operasi aritmatika dan logika, dan sequencing dan elemen kontrol yang dapat mengubah urutan operasi berdasarkan informasi yang disimpan. Piranti periferal memungkinkan informasi yang akan dimasukkan dari sumber eksternal, dan memungkinkan hasil usaha untuk dikirim keluar.

Unit pengolahan Sebuah komputer menjalankan serangkaian instruksi yang membuatnya membaca, memanipulasi dan kemudian menyimpan data. Instruksi Bersyarat mengubah urutan instruksi sebagai fungsi dari keadaan saat ini mesin atau lingkungannya.

Komputer elektronik pertama dikembangkan pada pertengahan abad ke-20 (1940-1945). Awalnya, mereka adalah ukuran ruangan besar, sebagai kekuatan mengkonsumsi sebanyak beberapa ratus komputer pribadi modern (PC). [1]

Modern komputer didasarkan pada sirkuit terpadu dengan jutaan miliaran kali lebih mampu dari mesin awal, dan menempati sebagian kecil dari ruang. [2] komputer sederhana cukup kecil untuk masuk ke dalam perangkat selular, komputer mobile dapat diaktifkan oleh baterai kecil. Komputer pribadi dalam berbagai bentuk mereka adalah ikon dari Era Informasi dan apa yang kebanyakan orang anggap sebagai "komputer". Namun, komputer yang ditemukan tertanam di banyak perangkat dari MP3 player untuk pesawat tempur dan dari mainan robot industri yang paling banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar